Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Mengganti Baterai HP dengan Baterai Baru

Tips Mengganti Baterai HP dengan Baterai Baru

Mengganti baterai hp dengan baterai baru adalah solusi terbaik apabila baterai yang digunakan saat ini sudah mengalami penurunan yang signifikan.

Banyak tips yang dapat disebutkan namun kami hanya memberikan beberapa saja sebagai garis besar mengapa Anda perlu mengetahui tips mengganti baterai hp dengan baterai baru.

Berikut tips mengganti baterai hp dengan baterai baru, silahkan disimak

Tips Mengganti Baterai HP dengan Baterai Baru

1. Ganti Sendiri atau Perlu Teknisi

Sebelum mengganti baterai hp lama dengan baterai baru alangkah baiknya untuk mengetahui cara penggantian baterai pada merek hp yang Anda gunakan. Misalkan samsung atau google. 

Apabila mengganti baterai dapat dilakukan sendiri, baiknya lakukan sendiri tanpa perlu adanya bantuan teknisi.

Beberapa hp tidak terlalu sulit untuk mengganti baterai tanpa perlu adanya bantuan teknisi. 

Baca Juga: Rss Feed Yang Akan Memotivasi Dirimu, Setiap Hari!

Untuk caranya sendiri untuk handphone alam pastinya sudah ada tutorialnya di youtube silahkan dicari saya. Jika dirasa menggunakan teknisi lebih aman maka bantuan teknisi diperlukan.

2. Harga Pasaran Baterai

Baterai baru memiliki harga pasaran, Anda dapat mengetahuinya dengan melihat di marketplace yang ada dan membandingkannya di setiap toko yang menjual baterai untuk HP anda. 

Perlu diperhatikan adalah kode baterai yakni harus sesuai dengan merek HP anda. 

Selain harga di marketplace perlu juga untuk mengetahui harga yang dipasarkan di teknisi hp. Jika harga tidak jauh beda maka lebih baik langsung mengganti baterai di teknisi saja.

Apabila membeli baterai sendiri maka harga yang harus diperhatikan adalah standar atau normal. belilah di harga yang wajar-wajar saja tidak di imingi oleh double power atau lainnya karena baterai hanya berfungsi untuk menyimpan daya listrik dan mengeluarkannya saat diperintahkan. 

Baca Juga: Solusi The requested URL was rejected Telkomsel

Gunakan brand-brand yang sudah banyak di ulas oleh banyak orang untuk meminimalisir kebocoran. Setidaknya mengamankan apa yang perlu diamankan.

3. Kualitas Baterai

Mengganti baterai baru untuk handphone yang digunakan lebih dari 3 tahun lebih baik tidak mencari baterai original, mengapa? karena sudah tidak diproduksi. 

Lebih baik gunakan baterai dengan brand lain yang sudah digunakan oleh banyak orang dan memiliki rating bagus tidak banyak orang yang mengalami kendala saat menggunakan brand tersebut. 

Perlu diperhatikan secara seksama adalah kendala kebocoran baterai. 

Hal tersebut menjadi penting disebabkan kebocoran baterai sangat berhubungan dengan api.

Baterai original hanya dapat dipastikan keasliannya apabila Anda langsung ke service center brand hp Anda, selain dari itu tidak ada kepastian atau keamanan yang menjamin. 

Baca Juga: Sudah Dapat Notifikasi Dari Kominfo? Mengenai Hp Ilegal

Walaupun harganya akan lebih tinggi dibandingkan membeli di tempat lainnya.

Kesimpulan

Tips mengganti baterai hp dengan baterai baru dapat mengikuti 3 tips diatas dan memperhatikan keamanan dengan baik. Keamanan yang Kami maksud adalah kebocoran dari baterai itu sendiri. 

Untuk kualitas dapat dipastikan tidak akan sama dengan baterai original saat Anda membeli HP tersebut pertama kali. Harga, brand baterai sangat bergantung pada apa yang Anda bandingkan di marketplace.

Langkah amannya yakni dengan adanya bantuan teknisi tetapi apabila Anda merasa mengganti sendiri bisa-bisa saja dan mudah dilakukan maka lakukannya. 

Seperti halnya mengganti baterai Xiaomi redmi 4x yang Kami rasa cukup mudah untuk melakukan penggantian baterai sehingga teknisi tidak diperlukan. 

Brand yang memberikan pilihan baterai cukup beragam dan ulasan yang cukup banyak. 

Baca Juga: Tips Meminjam Buku Digital di Ipusnas, Sepuasnya!

Hal tersebut menjadi pertimbangan dan mencari-mencari baterai dengan brand mana yang cocok untuk digunakan sebagai pengganti baterai lama. Sekian, terima kasih. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Tips Mengganti Baterai HP dengan Baterai Baru"