Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memperpanjang Akun Gmail yang Akan Dihapus Akhir 2023

Cara Memperpanjang Akun Gmail yang Akan Dihapus Akhir 2023

Google hapus akun gmail akhir 2023, seperti diketahui bahwa google akan menghapus akun yang sudah tidak digunakan dalam waktu lama. Jangka waktunya sendiri untuk akun yang akan dihapus yakni akun yang tidak digunakan selama 2 tahun lebih. 

Saran Kami sendiri untuk melakukan pengaktifan secara masif kepada semua akun gmail yang Anda punya.

Mungkin sebagian pengguna memiliki lebih dari satu akun google yakni gmail. Penggunaan gmail sendiri mungkin hanya satu atau dua gmail yang digunakan secara masif. Untuk akun lainnya mungkin tidak dipergunakan dalam jangka waktu yang lama. 

Untuk itu lebih baik diperpanjang supaya akun tersebut yang tertaut dengan dengan website atau media sosial tetap aman.

Google melakukan pembersihan akun yang tidak digunakan dalam jangka waktu lama ini untuk memberikan ruang kepada akun baru untuk dipergunakan lebih aktif daripada akun yang tidak digunakan. 

Cara memperpanjang akun gmail sendiri cukup mudah yakni dengan mengirimkan pesan kepada email lain. Untuk caranya sendiri akan Kami ulas secara lengkap.

Cara Memperpanjang Akun Gmail yang Akan dihapus Akhir Tahun 2023

  • Pertama login menggunakan akun google Anda
  • Kedua masuk ke Gmail.com
  • Kemudian klik TULIS
  • Lalu akan muncul form pengiriman email
  • Masukkan email tujuan di form PENERIMA/KEPADA
  • Misal ke harisdiscussion@proton.me
  • Untuk Subjeknya terserah diisi apa
  • Terakhir isi pesan yakni dibawah Subjek
Cara Memperpanjang Akun Gmail yang Akan Dihapus Akhir 2023
  • Klik KIRIM dan selesai.

Perlu juga diketahui untuk email tujuan dapat menggunakan gmail lainnya tidak mengharuskan email selain email seperti Kami contohkan.

Email yang dikirim tersebut untuk memberitahu google bahwa gmail kita masih aktif yakni masih mengirimkan pesan melalui emailnya. Menandakan gmail kita akan diperpanjang ke dalam list akun yang tidak akan dihapus akhir 2023. 

Baca Juga: Remote Desktop Protocol Gratis dari Microsoft

Untuk saat ini akun gmail Anda sudah aman dan lakukan hal yang sama di penghujung tahun 2025 disebabkan google akan menghapus akun google yang tidak aktif selama dua tahun kebelakang. 

Batas Waktu Google Menghapus Akun Gmail

Seperti ulasan diatas google akan menghapus akun gmail akhir tahun 2023 oleh karena itu untuk pengguna gmail yang sudah menggunakan akunnya dalam jangka waktu lama untuk segera mengirim satu email untuk memperpanjang akun gmail tersebut. 

Baca Juga: Rekomendasi Apps RSS Feed Terbaik

Mengingat untuk mendaftarkan media sosial atau apapun itu daripada harus mendaftarkan ulang akun google lebih baik memperpanjang akun google yang sudah ada. 

Apa Saja yang Akan Hilang Apabila Akun Gmail Dihapus

Pertama google photo, untuk Anda yang masih menggunakan google sebagai alat cloud untuk melakukan backup foto video dan lainnya apabila tidak mengirimkan satu email ke email lainnya maka foto, video, dokumen akan hilang semua.

Untuk mengembalikan itu semua tidak akan bisa, yakni seperti Anda menghapus akun google sendiri secara permanen yang membuat foto, video, dan dokumen yang tersimpan tidak akan bisa d unduh ulang. 

Ini berlaku juga untuk google drive sebagai penyimpan baik dokumen, file-file sekolah, tugas dan lainnya. 

Baca Juga: Relaksasi Menggunakan App Bawaan Xiaomi

Apapun yang berhubungan dengn google akan terhapus. Seperti halnya akun game yang sudah Anda mainkan selama bertahun tahun. Apabila tidak diperpanjang maka akun gmail Anda akan kehilangan semua data yang lama tersimpan. 

Kesimpulan

Adanya pemberitahuan oleh google ini membuat pengguna sedikit terusik apabila pengguna yang mempunyai banyak akun google. Tentu hal tersebut akan sedikit menambah pekerjaan. 

Lebih baik diperpanjang daripada harus membuat baru akun google nantinya.

Baca Juga: Rss Feed Terbaik di Bulan Ramadhan

Kami harap dengan adanya pemberitahuan ini pengguna akun google dapat dengan segera memperpanjang akun gmail supaya nantinya tidak mencari cara membackup data akun yang sudah dihapus oleh google itu sendiri. Sekian, terima kasih. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Memperpanjang Akun Gmail yang Akan Dihapus Akhir 2023"