Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Apps RSS Feed Terbaik

Aplikasi RSS Feed Terbaik

RSS Feed Reader merupakan pembaca umpan yang kegunaannya untuk membaca artikel-artikel terupdate dari berbagai website favorit kita. 

Singkatnya RSS feed berguna untuk mengetahui update artikel dari berbagai website dalam satu laman atau apps. 

Apps tentang RSS reader sangat beragam, kekurangan dan kelebihan masing-masing apps menjadi ciri khas dari apps tersebut. 

RSS feed mulai ditinggalkan karena masa semakin dimudahkan dengan lajunya internet, oleh karena itu rss feed mulai ditinggalkan. 

Selain itu rss feed hanya memberikan pengalaman membaca dengan tampilan sesederhana mungkin. 

Mungkin saja diluar sana rss feed masih digunakan untuk memudahkan informasi dengan cara jadul. Oiya ini hanya opini semata bahwa rss feed mulai ditinggalkan, sebenarnya pembahasan rss reader ingin membawa pembacanya untuk kembali menikmati atau menggunakan layanan jadul namun sangat membantu di masa sekarang-sekarang ini. Sebelum lebih jauh membahas rss feed lebih baik tau akan apps rss feed reader terlebih dulu. 

Rss Feed Reader Android (Open Source)

Feeder 

Feeder merupakan aplikasi pembaca umpan, menjadi salah satu terbaik namun masih menyisakan kekurangan. Fitur yang disematkan berupa Tambah umpan, Sunting umpan, Hapus umpan, Tandai semua sebagai sudah dibaca, Import dan eksport umpan dari OPML, dan pengaturan. 

Aplikasi RSS Feed Terbaik

Kekurangan dari Feeder adalah tidak memiliki fitur bookmark artikel, jadi untuk artikel yang dirasa penting untuk dibaca kembali nantinya tidak bisa, jadi harus berbagi ke tempat lain untuk di salin url artikel. Selain dari itu fitur yang seharusnya disematkan pada sebuah aplikasi pembaca umpan sudah mencukupi. 

Flym

Flym juga aplikasi pembaca umpan yang lebih unggul dari aplikasi diatasnya, dengan tambahan fitur cukup menarik dan memudahkan pembacanya. 

Untuk contohnya saat mengklik artikel yang ingin dibaca maka Flym sebagaimana aplikasi RSS feeder lainnya tidak akan menampilkan artikel secara keseluruhan dengan tujuan untuk menghemat data/kuota penggunanya. 

Aplikasi RSS Feed Terbaik

Flym sendiri untuk membaca keseluran artikel cukup klik artikel yang ingin dibaca kemudian scroll dari atas kebawah untuk membaca keseluruhan artikel dan Flym juga menyematkan tombol baca keseluruhan artikel untuk pengguna yang tidak mengetahui fitur tersebut. Kkeurangan apps satu ini, lagi-lagi tidak menyematkan fitur bookmark. 

Rss Feed Reader Android (Premium)

Readroo

Aplikasi pembaca umpan berbayar dan kelebihannya yakni adanya bookmark atau artikel yang dijadikan favorit untuk dibaca kembali. Selebihnya dua aplikasi yang sudah diulas sudah memberikan yang terbaik. 

Baca Juga: Rss Feed Terbaik di Bulan Ramadhan

Developer Readroo mungkin mencoba melengkapi hal yang tidak diberikan oleh aplikasi-aplikasi open source. 

Fitur bookmart atau favorit merupakan fitur yang penting pada sebuah aplikasi rss reader karena untuk website tertentu terkdang menyajikan artikel dengan pembahasan yang jarang dibahas atau sesuatu hal baru yang menjadi ilmu baru yang dicoba nantinya. 

Aplikasi RSS Feed Terbaik

Fluent Reader Lite

Fluent adalah app pembaca umpan yang unik yakni tidak seperti rss feed kebanyakan dengan cukup menambahkan url rss suatu website, fluent memberikan pengalaman berbeda yakni menggunakan rss feed yang dikonfigurasi dengan rss feed (kumpulan). 

Baca Juga: Rss Feed Yang Akan Memotivasi Dirimu, Setiap Hari!

Fluent Reader Lite menjadi unik karena developernya, jika mencarinya di playstore maka aplikasi tersebut berbayar namun jika mencarinya di Github gratis, begitulah keberuntungan orang-orang github. 

Untuk fitur yang disematkan tidak bisa Kami ulas karena harus melalui (konfigurasi) mungkin Anda ada yang tertarik untuk mencobanya. Style yang ditampilkan lebih kekinian dari pad aplikasi diatasnya. 

Aplikasi RSS Feed Terbaik

Rss Feed Reader Desktop (Add Ons)

Feedbro

Feedbro Rss Reader yang terdapat pada dua berowser yakni Mozilla dan Chrome, mungkin menjadi satu-satunya RSS Feed dengan fitur terlengkap denan tampilan yang user friendly walaupun tampilkan yang diberikan cukup sederhana untuk masa sekarang. Tujuan Rss reader sendiri hanya untum membaca artikel tidak lebih dari itu. 

Aplikasi RSS Feed Terbaik

Import dan eksport file rss feed menggunakan format OPML. Rss feed jika disematkan pada situs Anda memberikan kenyamanan kepada pembaca setia, yakni tidak menggangu dengan widget atau hal lainnya yang Anda sematkan pada situs. 

Jadi hanya teks yang ditampilkan pada rss feed beserta gambar. Iklan dan hal yang menggangu lainnya tidak akan ditampilkan karena rss feed reaader hanya akan mengambil teks dari artikel yang diposting. 

Sekian pembahasan tentang Rss feed reader di android dan desktop. Pengguna desktop selain add ons juga memiliki aplikasi tersendiri namun menurut hemat Kami desktop tidak seharusnya menggunakan aplikasi terpisah karena sudah menjadi kebiasaan saat membuka desktop pasti membuka browser dan memakan memori. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Apps RSS Feed Terbaik"