Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengatasi Video 1080p Tersendat-sendat di Handphone

Mengatasi Video 1080p Tersendat-sendat di Handphone

Video 1080p tersendat-sendat saat diputar di handphone merupakan masalah klasik yang dialami oleh handphone dengan spesifikasi rendah atau sebut saja hp jadul spek kentang.

Cara mengatasi video resolusi 1080p tersendat-sendat saat diputar di handphone dengan spesifikasi rendah cukup rumit disebabkan hp tersebut memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk memutar video dengan resolusi yang cukup tinggi untuk spek hp itu sendiri.

Lantas aplikasi pemutar video apa yang sanggup memutar video dengan resolusi 1080p di handphone kentang? simak ulasan berikut untuk mengatasi video 1080p tersendat-sendat di handphone.

Mengatasi Video 1080p Tersendat-sendat di Handphone

  • Pertama, mau tidak mau pengguna hp kentang harus menggunakan aplikasi pemutar video selain aplikasi pemutar video bawaan.
  • Untuk aplikasi pemutar video yang dapat memutar video resolusi 1080p tanpa tersendat-sendat adalah aplikasi pemutar video GOM PLAYER
  • Silahkan di pasang melalui jalur resmi yakni playstore
  • Setelah dipasang silahkan diputar seperti biasanya
  • Selesai

Cukup sederhana untuk mengatasi video yang lambat loading atau suara dan gambar tidak sesuai mungkin sering terjadi di hp spesifikasi rendah yang memutar video di atas kesanggupannya.

Menggunakan GOM player adalah satu-satunya jalan untuk memutar video resolusi rendah dengan tetap mempertahankan kesesuaian suara dengan gambar.

Apabila menggunakan aplikasi lain menurut pengalaman Kami, video yang diputar memang lancar namun kesesuaian antara suara dan gambar tidak sinkron yang membuat kita sebagai penonton video tersebut tidak nyaman.

Menggunakan aplikasi bawaan yang sudah diperuntukkan untuk menyanggupi resolusi tertentu bukanlah solusi untuk mengatasi video 1080p dapat diputar dengan semestinya.

Kelebihan Gom Player Untuk Memutar Video 1080p Pada Handphone Spesifikasi Rendah

Gom player merupakan aplikasi yang Kami uji untuk memutar video 1080p dan berjalan lancar namun tidak sepenuhnya lancar. Seperti yang sudah Kami bahas diatas yakni kesesuaian antara gambar dan suara cukup tepat walaupun masih tersendat di beberapa bagian namun sudah cukup bisa dinikmati.

Aplikasi pemutar video satu ini juga banyak digunakan oleh berbagai orang jadi tidak heran dengan kelancaran yang diberikan mungkin memaksa handphone untuk bisa menjalankan video 1080p yang seharusnya tidak bisa dijalankan dengan baik.

Untuk kedepannya Kami rasa untuk Anda yang memiliki masalah pada pemutaran video yang beresolusi 1080p untuk tidak lagi mengunduh atau mendapatkan video dengan resolusi tersebut lebih baik menurunkan menjadi 720p untuk mendapatkan kelancaran dan kenyamanan selama menonton.

Baca juga: Cara Screenshot Panjang Xiaomi

Adapun cara lebih rumit dari memasang aplikasi gom player untuk memutar video 1080p di handphone Anda adalah dengan mengubah resolusi dari 1080p menjadi 720p. Berikut cara mengubah resolusi video dari 1080p menjadi 720p.

Cara Mengubah Resolusi Video 1080p menjadi 720p Demi Kelancaran Menonton

  • Mengubah resolusi video adalah satu-satunya cara untuk menikmati video yang sebelumnya terlalu tinggi resolusinya.
  • Pertama upload video 1080p ke sini https://online-video-cutter.com/id/resize-video
  • Kemudian pilih resolusi 720p
Mengatasi Video 1080p Tersendat-sendat di Handphone
  • Klik Menyimpan dan klik Simpan
  • Selesai.

Dengan cara mengubah resolusi maka Anda akan dapat menikmati video 1080p terlalu tinggi resolusinya untuk handphone Anda.

Mengubah resolusi video tentu memiliki kekurangan yakni memakan waktu lebih lama seperti upload dan unduh nantinya. mengingat juga video yang di unggah dengan ukuran berapa. Apabila video 1080p yang diunggah dengan ukuran 1gb lebih maka akan memakan waktu yang sangat lama.

Baca juga: Cara Screenshot Panjang Xiaomi

Mengubah resolusi video dengan ukuran yang cukup besar bukan solusi yang bagus namun apabila video tersebut sangat penting maka dengan cara mengubah resolusi video dapat dilakukan.

Selain cara diatas perlu juga Anda coba dengan menggunakan aplikasi lainnya, tidak hanya bergantung pada gom player. Bisa menggunakan aplikasi yang lebih sederhana silahkan dicari di google.

Baca juga: Mengubah Settingan Aplikasi Default Xiaomi MIUI 12

Untuk uji coba Kami sudah melakukan pada beberapa aplikasi yang manjur hanya pada gom player walaupun memiliki ukuran yang cukup besar yakni diatas 50mb.

Kesimpulan

Cara mengatasi video 1080p patah-patah saat diputar dapat dilakukan dengan dua cara yang menggunakan aplikasi tambahan seperti gom player atau mengatasinya dengan cara mengubah resolusi video tersebut menjadi resolusi lebih kecil.

Tentu dengan pengurangan resolusi maka video yang dihasilkan nantinya akan berkurang kualitas visualnya.

Baca juga: Mengaktifkan Fitur Dark Mode Instagram

Kedua cara diatas Kami rasa akan sangat membantu Anda dalam mencari solusi dari masalah video patah-patah saat diputar. Sekian, terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Mengatasi Video 1080p Tersendat-sendat di Handphone"