Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Aplikasi Terbaik Untuk Kompres JPG

Aplikasi Terbaik Untuk Kompres JPG

Aplikasi Kompresjpg sangat banyak beredar di layanan aplikasi berbagi aplikasi oleh karena itu Kami mencoba berbagi aplikasi terbaik untuk kompres jpg kepada kamu. Aplikasi yang kami bagikan tentunya sudah kami coba satu-persatu supaya kamu tidak bingung nantinya jika mengalami kendala saat menggunakannya, silahkan komen dibawah.

Aplikasi kompresjpg berarti sama dengan aplikasi pengecil ukuran foto. Jpg menjadi fokus utama kami bukan berarti format foto lain tidak dapat dikompres dengan baik dan benar. Aplikasi kompres foto memiliki keragaman baik dari fitur atau layanan yang diberikan. 

Adapun fitur yang diberikan adalah sebagai nilai tambah yang menjadi inti dari aplikasi kompres adalah mengecilkan ukuran foto, selesai. Berikut 5 daftar aplikasi terbaik untuk kompres JPG:

5 Aplikasi Terbaik Untuk Kompres JPG

1.. Photo Compressor

Photo Compressor merupakan aplikasi kompres foto yang mendukung berbagai format. Aplikasi pengecil ukuran satu ini tidak hanya dapat digunakan sebagai aplikasi kompres foto tetapi juga sebagai crop foto mengubah ukuran pixel foto dan convert format foto. 

Pelengkap itu diberikan supaya pengguna tidak harus memasang banyak aplikasi untuk melakukan berbagai hal. Sesuatu yang berkaitan dengan pengeditan foto sudah dirangkum dengan baik Photo Compressor. 

Pada penggunaannya kompres foto diberikan pilihan kepada penggunanya supaya lebih leluasa dalam penggunaan. Hal tersebut sangat membantu, pertama pilihan yang diberikan adalah Auto yang mana aplikasi-lah yang kan menentukan hasil dari foto yang dikompres. Kedua pengguna dapat mengaturnya sendiri.

Baca Juga: 10 Situs Penyedia Kompres Foto Online

2. Compress Photo Puma

Compress Photo Puma memberikan layanan serupa namun terdapat signifikan dari fitur-fitur yang diberikan kepada penggunanya. Perlu diketahui bahwa aplikasi kompres foto Compress Photo Puma terdapat opsi untuk pengguna yang ingin dengan fitur premium namun tidak kami sebutkan. Fokus untuk pengguna gratisan saja, hehe.. 

Kompres foto di aplikasi Compress Photo Puma sebelum kamu mengkompres foto diberikan pilihan yaitu Perkecil, Ukuran file, dan Resolusi & Kualitas. Silahkan dipilih untuk kegunaan masing-masing kemudian klik selanjutnya. Dari ketiga mode yang diberikan ketiga tiganya adalah gratis tanpa harus berlangganan terlebih dulu.

3. Qreduce Lite

Qreduce Lite memiliki tampilan sederhana dan simpel untuk digunakan. Aplikasi kompres foto Qreduce Lite mementingkan fungsi daripada harus menambahkan fitur lainnya yang tidak dicari oleh pengguna. Sama seperti aplikasi pertama Qreduce Lite memberikan dua pilihan kepada pengguna ingin mengecilkan ukuran size foto atau kualitas foto. 

Kualitas foto tentunya juga akan mengurangi size foto itu sendiri. Qreduce Lite adalah aplikasi pengecil ukuran foto dengan tampilan terbaik. Mengapa terbaik? karena tampilannya tidak menarik dan cenderung datar. Lebih mementingkan fungsi dan tujuan.

Baca Juga: Cek Nomor Token Listrik Terbaru

4. Chitro Photo Compressor

Chitro Photo Compressor adalah aplikasi yang mengikuti zaman. Tampilan UI aplikasi Chitro Photo Compressor nyaman di mata dan fitur yang diberikan selain kompres foto adalah crop foto. Kompres foto dan potong foto mungkin masih memiliki kesinambungan satu sama lain sehingga dimasukkan fitur crop tersebut. Aplikasi kompres foto satu ini memiliki tiga opsi sama seperti aplikasi sebelumnya namun dengan tampilan yang sedikit berbeda. Menampilkan langsung maksudnya pada pilihan yang diberikan.

5. Photo & Picture Resizer

Aplikasi pengecil ukuran foto Photo & Picture Resizer memberikan opsi langsung kamera. Jadi setelah menjepret menggunakan kamera hp gambar tersebut langsung dapat diperkecil sizenya. 

Pada pengompresan yang dilakukan oleh Photo & Picture Resizer diberikan empat pilihan sebagai tambahan yaitu cetak namun kamu harus berlangganan atau menonton iklan sejenak. Opsi cetak diberikan untuk mengatur mm, cm, dan inci. 

Baca Juga: Tips Meminjam Buku Digital di Ipusnas, Sepuasnya!

Jika hal tersebut kamu perlukan dalam proses kompres foto maka gunakan. Fitur lainnya yang tersedia adalah rotate atau putar yang berguna untuk mengubah posisi gambar.

Kesimpulan

Itulah 5 aplikasi terbaik untuk kompres JPG. Sedikit catatan bahwa format jpg tidak menjadi acuan pada 5 aplikasi diatas. Menggunakan format PNG, jpeg atau lainnya masih bisa di kompres dengan hasil yang baik. 

Baca Juga: Apakah Email Anda Terindikasi Kebocoran? Check Now!

Adapun format seperti photoshop, AI, sudah jelas bahwa format tersebut tidak akan bisa diubah. Semua aplikasi yang diulas dapat digunakan kompres fotonya tanpa menggunakan internet sekalipun. 

Untuk menghindar dari iklan maka matikan saja data internet untuk sementara waktu. Sekian artikel tentang 5 aplikasi terbaik untuk kompres jpg, terima kasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

2 komentar untuk "5 Aplikasi Terbaik Untuk Kompres JPG"

  1. Keren banget ni info tentang apps yang berkaitan dengan photo-photo, ntar bisa dicobain. Thanks yaa...

    BalasHapus
  2. Makasih buat infonya Mas. Berguna banget kalo mendadak harus ngecompress ukuran foto.

    BalasHapus