Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Alternatif Lain Untuk Menekan Volume Up dan Down yang Rusak

Alternatif Lain Untuk Menekan Volume Up dan Down yang Rusak

Volume up down menjadi tombol paling banyak ditekan setelah tombol power. Oleh karena itu tombol volume dapat mengalami kerusakan pada device yang sudah digunakan dalam jangka waktu lama. 

Untuk pengguna smartphone dua tahun sudah mengganti device-nya mungkin kejadian semacam ini tidak akan terjadi. Berbeda halnya dengan penggunaan diatas 3-4 tahun maka permasalahan semacam ini akan lumrah terjadi. 

Pembahasan volume up down tidak akan membahas kondisi fisiknya (hardware) namun lebih kepada oenggunaan aplikasi pihak ketiga untuk menjalankan atau memperintahkan volume up down. 

Dengan adanya volume up down sebagaimana adanya yang penggunaan volume up down mudah dioperasikan begitupun dengan pembahasan ini, akan mencoba memudahkan dalam pengoperasiannya. Berikut cara lain memperbaiki volume up down yang akan memudahakan penggunanya.

Alternatif Penggunaan Volume Up Down

Sebelum lebih jauh memulai untuk memudahkan penggunaan aplikasi ketiga yang akan digunakan. 

Smartphone yang digunakan lebih baik memiliki fitur "bola pintas" agar memudahkan penggunaan aplikasi ketiga yang disebutkan nantinya. Untuk mengaktifkan bola pintas pada Xiaomi berikut caranya.

Cara Mengaktifkan Bola Pintas Xiaomi

  • Ke Setelan/pengaturan
  • Klik setelan tambahan
  • Pilih bola pintas kemudian aktifkan
  • Klik "Pilih pintasan"
  • Ganti salah satu pintasan dengan aplikasi, caranya dengan klik salah satu pintasan yang akan diganti kemudian scrool kebawah, pilih "apl" kemudian pilih "aplikasi pihak ketiga". 

Jika sebelumnya bola pintas sudah diaktifkan, maka selanjutnya yaitu membutuhkan aplikasi pihak ketiga dengan mengunduh aplikasi tersebut di playstore. 

Baca Juga: Menstabilkan Kinerja Fps Saat Memainkan Game Android

Untuk aplikasi yang disediakan cukup beragam, Anda dapat memilih salah satunya. Namun Kami sendiri memiliki rekomendasi tersendiri untuk aplikasi volume up down. Keyword yang bisa Anda masukkan di Playstore: Volume Control

Mengatasi Tombol Volume Rusak Tanpa Bongkar

Rekomendasi aplikasi volume up down yang dapat Anda jadikan alternatif sebagai pengganti tombol fisik yang sudah rusak adalah "Volume Control" yang dibuat oleh WTW Electronics. Untuk kata kuncinya adalah Sound Widget.

Mengatasi Tombol Volume Rusak Tanpa Bongkar

Kelebihan dan kekurangan dari aplikasi yang Kami rekomendasikan adalah tidak banyak settingan atau fitur yang disediakan oleh Volume Control karena dari tujuaan aplikasi tersebut hanya untuk membantu dan memudahkan pengguna dalam menekan volume up down. 

Selain tampilan sederhana apliaksi satu ini tidak memiliki iklan berbeda dengan aplikasi sejenisnya yang memiliki iklan walaupun ketersediaan fitur yang beragam. 

Mengatasi Tombol Volume Rusak Tanpa Bongkar

Setelah mengunduh dan menginstall aplikasi volume control, ikutilah cara yang sudah Kami ulas diatas dengan penggunaan bola pintas akan lebih memudahkan Anda dalam menaikkan suara handphone dan juga menurunkankannya. 

Baca Juga: Ngabuburit Ditemani Game Ringan Dari Uc Browser

Bagaimana dengan hp yang tidak memiliki bola pintas? caranya dengan mengunduhnya diplaystore. Banyak sekali aplikasi bola pintas yang disediakan oleh developer. 

Caranya sama saja dengan bola pintas yang sudah disediakan oleh smartphone. 

Sedikit ribet karena harus menginstall dua aplikasi yakni bola pintas dan volem control namun jika Anda tidak terlalu sering menggunakan volume up down maka bola pintas tidak terlalu diperlukan. Cukup kembali ke home dan membuka aplikasi volume control untuk mengatur suara handphone. 

Kerusakan fisik volume up down dapat menghambat beberapa pernyelesaian seperti install ulang handphone yang mmebutuhkan tombol tersebut untuk memilih pilihan yang disedikan. 

Seperti halnya hard reset untuk membersihkan semua pengaturan dan aplikasi supaya handphone kembali seperti semula. 

Jika permasalahan yang terjadi membutuhkan solusi untu memperbaiki tombol fisiknya maka ulasan diatas tidak dapat membantu Anda karena memang tombol fisiknya harus diperbaiki. Sekian ulasan mengenai arternatif lain mengatasi volume up down tidak berfungsi lagi. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Alternatif Lain Untuk Menekan Volume Up dan Down yang Rusak"