Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menyembunyikan Status Online Whatsapp

Cara menyembunyikan status online wa

Cara menyembunyikan status online wa merupakan suatu hal yang dicari-cari oleh sebagian orang supaya aktif tidaknya tidak diketahui oleh pengguna lainnya. 

Status online sering menjadi perdebatan terutama pada pasangan bahkan dosen pembimbing, haha.. 

Whatsapp merupakan aplikasi chattingan paling banyak digunakan saat ini setelah terkalahkannya BBM, hehe.. Penggunaan wa begitu melesat seyelah BBM menyematkan iklan yang terllau banyak sehingga mengganggu pengguna dalam menggunakannya. 

Walaupun Whatsapp belakangan ini akan menyematkan hal serupa supaya memiliki income tambah daripada harus membayar server yang begitu besar. 

Sejauh ini wa masih pada pendirian pendiri pertamanya untuk tidak menyematkan iklan baik pada status atau lainnya. Semoga kedepannya akan selalu begitu atau akan bernasib sama dengan BBM dan muncul media chatting baru? siapa tahu.

Memahami fitur satu ini cukup rumit apa tujuan utama dari Whatsapp akhirnya menyematkan fitur pengguna aktif menggunakan Wa namun pengguna lain melihatnya pengguna tersebut dalam keadaan tidak aktif. 

Baca Juga: Cara Scan Tulisan Bahasa Arab

Terdapat berbagai alasan pengguna menyembunyikan status online Whatsapp, alasan pertama supaya tidak diketahui oleh pengguna lain bahwa ia aktif. 

Kedua supaya pengguna lain tidak chatting dengannya walaupun pengguna lain chatting pengguna yang menyembunyikan status online wa dapat dengan leluasa menggunakan wa tanpa harus memedulikan pengguna yang mengganggu dirinya. 

Terdapat alasan lain dari pengguna yang mengaktifkan fitur menyembunyikan status online wa. Pengguna lain terkadang iseng mencoba dan nyaman dengan fitur satu ini. Berikut cara menyembunyikan status online di wa:

Cara Menyembunyikan Status Online Whatsapp

  • Pertama, buka aplikasi Whatsapp
  • Klik titik tiga samping kanan atas lalu klik Setelan
  • Pilih Privasi kemudian klik Terakhir dilihat dan online
  • Pada bagian Siapa yang dapat melihat terakhir dilihat saya pilih Tidak ada
  • Pada bagian Siapa yang dapat melihat ketika saya online pilih Sama seperti status terakhir dilihat
  • Kembali ke Privasi kemudian off-kan Laporan dibaca
  • Selesai.

Baca Juga: Aplikasi Pengingat Shalat Terbaik

Demikian cara menyembunyikan status online di wa, adapun penjelasannya sebagai berikut:

Tujuan Mematikan Laporan Dibaca

Whatsapp selalu mengupdate wa dengan berbagai fitur dan perbaikan bug supaya lebih nyaman menggunakannya. 

Selain itu penempatan dan lain hal juga akan berubah walaupun tidak dengan perubahan yang signifikan. Seperti halnya menyembunyikan status online di wa. 

Tujuan mematikan laporan dibaca adalah supaya pengguna dalam menyembunyikan status online wa benar benar menyembunyakn status online.

Dapat dibaca Bagian terakhir dilihat dan online pada opsi kedua Siapa yang dapat melihat ketika saya online jawaban yang harus dipilih adalah sama seperti status terakhir dilihat menunjukkan bahwa setiap pengguna melihat status wa pengguna lain memberikan informasi kepada pengguna lain bahwa kamu terakhir online setelah melihat status pengguna lain di wa.

Baca Juga: Tips Menghapus File Secara Menyeluruh Xiaomi

Untuk memastikan kamu benar-benar dalam keadaan tidak menggunakan wa harus menonaktifkan Laporan dibaca yang berguna apabila melihat status orang lain tidak akan terbaca bahwa kamu melihat status wa tersebut

Kesimpulan

Menyembunyikan status online di wa terdapat perbedaan dengan cara sebelumnya disebabkan oleh adanya pembaharuan oleh Whatsapp. 

Perubahan tersebut masih membuat pengguna paham akan peletakan fitur yang dimaksud. Alasan pengguna menggunakan fitur status offline sangat beragam terutama pengguna lama yang tidak ingin diketahui kegiatan online dalam menggunakan "sosial media". 

Baca Juga: Aplikasi Keyboard HP Terbaik Tahun Ini

Dengan menyembunyikan status online di wa pengguna dapat menyaring pengguna yang ingin chattingan dengannya dan tidak perlu menyibukkan dengan membalas pengguna lain yang tidak memiliki kepentingan. 

Terlepas dari itu semua ternyata Whatsapp memikirkan hal yang mungkin berguna bagi sebagian orang untuk menghilangkan online di whatsappnya, haha.. Sekian, artikel tentang cara menyembunyikan status online di wa. terima kasih. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Status Online Whatsapp"