Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menghapus File Secara Menyeluruh Xiaomi

Tips Menghapus File Secara Menyeluruh Xiaomi

Menghapus file secara menyeluruh di Xiaomi bisa dilakukan menggunakan Berkas dan Keamanan yang merupakan aplikasi bawaan xiaomi. Jadi tidak harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Banyak pertanyaan di grup-grup facebook mengenai cara menghapus file lainnya. Terkadang banyak user xiaomi yang ketinggalan satu hal dalam penghapusan file pada xiaomi. Jadi simak baik-baik. 

Cara Menghapus File Menyeluruh Xiaomi 

Pertama menggunakan berkas, aplikasi bawaan xiaomi. Untuk menghapusnya sangat sederhana tinggal dipilih kemudian dihapus. Hapus file-file yang sudah tidak digunakan dan aplikasi-aplikasi yang mulai ditinggalkan. Dalam aplikasi Berkas terdapat fitur untuk menampilkan file yang tersembunyi. 

Dengan klik titik tiga samping kanan atas kemudian klik Tampil berkas tersembunyi. Nah disini jangan sembangan dihapus melainkan dengan cara lihat dulu aplikasi yang terkadang sudah dihapus tetapi masih tersimpan file-file yang belum dihapus saat uninstall aplikasi. 

File tersebut bisa dihapus. Jika sembarangan dihapus akan menghapus file penting seperti data aplikasi dan diharuskan untuk mengunduh kembali dan itu merugikan. 

Kedua menggunakan Keamaan, juga apliaksi bawaan dari xiaomi, cara juga sederhana hanya dengan melakukan pembersihan seperti biasa yang Anda lakukan. Jika sudah melakukan kedua hal tersebut dapat dipastikan file-file yang tidak penting sudah hilang. 

Jika klik Pembersih lanjutan, disini harus jeli dalam menghapus bukan pada file gambar, video maupun audio tetapi file game. Kalian harus klik tempat file tersebut untuk mengetahui lokasinya, jika terdapat dalam folder game maka jangan dihapus. Jika dihapus saat memulai gamenya harus mengunduh kembali. Tetapi jika dilihat dari Pengaturan > Penyimpanan masih ada File Lainnya. Cara menghapusnya bagaimana? berikut caranya.

Tips Menghapus File Secara Menyeluruh Xiaomi

Cara Menghapus File lainnya Xiaomi

Kalian harus melakukan kedua hal diatas dan mengecek di berkas mengenai ruang bebas yang masih tersedia. Kemudian restart handphone kalian dan selesailah permasalahannya. Hanya restart. Mungkin ini yang berbeda dengan handphone lain atau hal ini hanya terjadi di hanphone yang mempunyai spesifikasi rendah. Untuk kelas flagship harusnya tidak lagi mengalami permasalahan serupa. 

Hal ini terjadi awalnya karena teman admin yang ingin melakukan flashing handphone karena xiaominya mengalami ruang penuh selalu padahal sudah dihapus baik melalui berkas maupun pembersih melalui keamanan. Awalnya sempat bingung juga harusnya telah terhapus rupanya xiaominya tidak melakukan refresh dengan sendirinya. Melainkan harus dilakukan manual dengan cara di restart. Sesudah direstart menjadi lega ruangnya dan tidak jadi melakukan flashing, haha.. Bukan rejeki berarti walaupun segelas es teh. 

Walaupun ada yang menyarankan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga, admin sudah mencobanya dan memang bisa terhapus file lainnya. Menggunakan aplikasi pihak ketiga bisa menjadikan opsi kedua jika cara yang diulas diatas belum teratasi. Dari pengalaman admin cara diatas sudah sangat teratasi. Biasanya file lainnya adalah suatu file yang sudah dihapus oleh kita tetapi sistem belum menghapusnya. Maka dari itu kita harus merestart handphone supaya dapat sistem-pun melaksanakan tugasnya

Diawal pembahasan admin sebutkan kebanyakan orang lupa akan hal restart handphone. Untuk handphone yang mempunyai spesifikasi rendah memang harus direstart karena tidak dapat melakukannya saat masih nyala. Sangat mudah bukan? mudah atuh. Handphone untuk seminggu sekali seharusnya Anda melakukan restart supaya handphone kembali dengan merefresh data-data yang tidak terbaca atau perintah yang belum terselesaikan. Sekian tips menghapus file secara menyeluruh xiaomi.