Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Panduan Pembayaran UKT Menggunakan BSI Mobile

Panduan Pembayaran UKT Menggunakan BSI Mobile

Panduan pembayaran UKT menggunakan BSI Mobile dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi mobile atau yang biasa disebut dengan m banking.

Mobile banking telah banyak memudahkan masyarakat dalam berbagai hal termasuk membayar UKT. Tata cara membayar UKT melalui bank syariah Indonesia melalui m banking akan memudahkan mahasiswa dalam mempercepat pembayaran.

Cepatnya pembayaran UKT akan membantu mahasiswa untuk lebih dulu memilih mata kuliah yang ditempuh. Biasanya pembukaan mata kuliah akan dibuka setelah mahasiswa membayar UKT di waktu yang telah ditentukan.

Pemilihan mata kuliah untuk saat ini di kampus-kampus yang sudah menggunakan teknologi terutama yang sudah beralih ke 4.0.

Mempelajari petunjuk pembayaran uang kuliah melalui ATM BSI sama cepatnya dengan mempelajari petunjuk menggunakan pembayaran m banking.

ATM BSI maupun BSI mobile sama-sama memiliki kekurangan namun penggunaan BSI mobile akan sedikit diuntungkan karena penggunaan teknologinya hanya melalui gawai. Berikut tata cara pembayaran SPP mahasiswa melalui virtual account via mobile banking BSI:

Panduan Pembayaran UKT Menggunakan BSI Mobile

  • Buka BSI Mobile
  • Klik Bayar lalu Klik Akademik
  • Masukkan Nama Akademik dengan mencarinya yakni scroll kebawah
  • Kemudian Masukkan ID Pelanggan/Kode Bayar dengan NIM Universitas Anda
  • Klik selanjutnya hingga melihat nominal yang harus dibayarkan
  • Terakhir klik selanjutnya untuk membayar dengan memasukkan PIN
  • Selesai.

Demikian cara untuk membayar spp kuliah menggunakan m banking. Adanya mobile banking dan kerjasama bank dengan kampus-kampus yang terkait sangat memudahkan mahasiswanya untuk mempercepat pembayaran UKT, lagi-lagi disebabkan untuk mempercepat mahasiswa untuk memilih mata kuliah.

Namun, tidak selalu untuk memilih mata kuliah dengan cepat, ada juga mahasiswa yang kekurangan ekonomi yang akan membantu mahasiswa untuk membayar UKT di akhir waktu yang telah ditentukan oleh pihak universitas.

Kendala yang Ditemui saat Membayar UKT Melalui BSI Mobile

Kendala atau masalah yang akan ditemui nantinya saat pembayaran sudah dibuka oleh universitas adalah error.

Hal tersebut bisa terjadi disebabkan beberapa faktor. Untuk mahasiswa pertama kali mencoba membayar menggunakan m banking tidak perlu khawatir karena dapat mencobanya di lain waktu atau di lain hari.

Kesalahan bisa saja terjadi disebabkan oleh sistem masih offline. Jika offline maka menggunakan ATM sekalipun tidak akan bisa bahkan melalui bank. Biasa terjadi pada hari pertama dibukanya pembayaran UKT. Tidak usah panik ya..

Petunjuk pembayaran SPP kuliah melalui mobile banking sama halnya dengan pembayaran lainnya namun tersemat kode universitas/ kampus yang harus diingat oleh mahasiswa.

Penggunaan gawai saat membayar UKT akan membantu mahasiswa ataupun orang tua dalam memilih kampus disebabkan kode yang menjadi identitas kampus sudah tertera di sampingnya.

Berbeda dengan ATM, dulunya pembayaran melalui ATM akan sedikit kesulitan jika tidak mengetahui kode kampus. Sepertinya hal ini sudah tidak berlaku karena kemajuan teknologi dan keluhan-keluhan yang dirasakan oleh pengguna.

Keuntungan Menggunakan Mobile banking BSI dibandingkan ATM

Selain mobile banking dapat diakses melalui tangan pengguna, penggunaan m banking juga dapat memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran dimana saja.

ATM tidak akan tersedia di tempat-tempat jauh dari perkotaan. Alhasil pembayaran UKT akan tertunda dan mahasiswa harus mengurusnya ke kampus yang sedikit akan menguras energi.

Mudahnya akses menjadi keunggulan utama dari penggunaan Mobile banking. Selain kemudahan juga terdapat permasalahan yang sering dijumpai yaitu jaringan offline, hal ini tidak hanya berlaku untuk m banking tetapi juga ATM.

Jika jaringan offline maka pengguna dapat langsung mengeceknya untuk mengetahui bahwa jaringan offline. Berbeda halnya dengan ATM disaat jaringan offline maka pengguna diharuskan untuk mengecek offline/online langsung ke lokasi mesin ATM berada. Tentu penggunaan mobile banking akan terasa lebih mudah dibandingkan menggunakan ATM.

Kesimpulan

Dengan memahami panduan pembayaran UKT menggunakan BSI Mobile akan memudahkan pembayaran untuk dilakukan oleh mahasiswa baru ataupun oleh orang tua yang baru-baru ini anaknya lulus ke kampus universitas ternama di Indonesia.

Petunjuk yang dijelaskan diatas sangat mudah dipahami baik oleh orang baru dalam menggunakan BSI Mobile ataupun orang lama yang sudah menggunakannya.

Mudahnya membayar UKT maka perang pilih memilih matkul akan lebih seru, biasanya hanya berselang sehari sebelum pembukaan untuk memilih mata kuliah dibuka. Sekian, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Panduan Pembayaran UKT Menggunakan BSI Mobile"