Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lock Band Frekuensi Semua Produk Orbit

Lock Band Frekuensi Semua Produk Orbit

Lock band Frekuensi Semua Produk Orbit apakah dapat dilakukan? kemungkinan besar dapat dilakukan dengan berbagai alat tambahan dan menggunakan alat yang sudah ditanamkan pada produknya itu sendiri.

Setidaknya terdapat tiga cara yang dapat anda lakukan untuk mengunci frekuensi pada modem orbit. Pantauan Kami saat ini Indonesia setidaknya memiliki 4 frekuensi yang stabil untuk digunakan, yakni 900, 1800, 2100, 2300 MHz. Keempat frekuensi tersebut dapat anda pilih sesuai dengan area frekuensi tersebut.

Lock Band Frekuensi Semua Produk Orbit
Produk Orbit Telkomsel

Keempat frekuensi tersebut tidak menjangkau keseluruhan Indonesia namun umumnya Indonesia menggunakan keempat frekuensi tersebut. Kesesuaian lokasi terhadap salah satu frekuensi maka kestabilan lalu lintas jaringan akan didapatkan. Tentu frekuensi tertinggi memiliki teknologi yang lebih baik tetapi untuk kebutuhan masyarakat saat ini walaupun tidak menggunakan frekuensi tinggi tidak terlalu masalah.

Menggunakan frekuensi 900 MHz sekalipun Anda masih mendapatkan kestabilan internet tetapi untuk transmisi jaringan akan sedikit lambat dari frekuensi yang tinggi. Ibaratkan 900mhz menggunakan motor maka 2300mhz menggunakan pesawat. Ibarat tersebut tidak dapat dibenarkan haha..

Saat ini menggunakan motor juga baik tidak bermasalah begitupun dengan frekuensi 900Mhz. Alangkah lebih baik baik untuk ditingkatkan ke frekuensi lebih tinggi tetapi jika tidak terjangkau frekuensi 900 Mhz sudah sangat baik.

kembali lock band frekuensi semua produk orbit, kebanyakan produk orbit adalah buatan huawei jadi memiliki kemiripan untuk cara melakukan penguncian band frekuensi. Adapun tiga cara lock band frekuensi semua produk orbit sebagai berikut.

3 Lock Band Frekuensi Semua produk Orbit Telkomsel

Lockband Frekuensi Orbit Huawei Manager

Cara pertama untuk lockband semua produk orbit adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan seperti huawei manager. cara penggunaan pun sangat mudah untuk dilakukan. Bahwa tidak semua produk dapat melakukan lockband dengan alat satu ini adalah benar oleh karena itu terdapat berbagai cara untuk anda coba.

Saat ini aplikasi huawei manager terbaru dalam versi 9 dengan kelengkapan informasi lebih baik dari sebelumnya. Untuk fungsi dan penempatan tombol sebagaimana menurut Kami tidak banyak berubah. 

Baca Juga: Efektivitas Aplikasi Volume Control Sebagai Pengganti Tombol Volume Up Down yang Rusak

Silahkan dicari di pencarian google untuk mendapatkan aplikasi tersebut. Dengan menggunakan aplikasi terbaru tentu untuk produk-produk baru brand huawei akan disupport pada aplikasinya.

Lockband Frekuensi Orbit Hua Ctrl Pro

Aplikasi Huactrl pro adalah aplikasi yang sama dengan huawei manager namun aplikasi ini masuk ke dalam aplikasi berbayar. Sebagai pengguna yang ingin menggunakannya Anda harus membayarnya.

Lantas bagaimana jika aplikasi tersebut tidak support terhadap produk orbit yang digunakan? Tidak masalah karena aplikasi Huactrl memiliki versi gratisnya. 

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Terkunci hanya untuk lock band. Silahkan dicoba dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Aplikasi HuaCtrl Pro bisa didapatkan melalui Playstore.

Lockband Frekuensi Orbit WEB UI

Ini adalah cara termudah apabila orbit memberikan pengaturan tersendiri pada web ui-nya. Tentu akan sangat memudahkan penggunanya untuk mengunci band frekuensi. Kebanyakan produk orbit hanya dapat dilakukan menggunakan aplikasi tambahan. Anda dapat mengulik dalam pengaturan opsi di pengaturan UI orbit.

Baca Juga: Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Handphone

Tambahan, kemungkinan juga produk orbit bisa dilakukan lock band melalui terminal. Mengirim perintah ke terminal supaya hardware melakukan penguncian frekuensi band.

Kesimpulan

Ketiga cara tersebut untuk melakukan lock band pada semua produk orbit paling ampuh adalah menggunakan alat tambahan yakni aplikasi HuaCtrl Pro namun Anda harus membeli aplikasi tersebut. Selain itu maka hanya tambahan untuk mendapatkan pilihan lainnya.

Baca Juga: Tips Penggunaan HP Baterai tanam seperti HP Baterai Lepas Pasang

Paling mudah apabila orbit sendiri menyediakannya pada halaman UI-nya. Pengguna hanya klik-klik saja setelah masuk ke dalam web UI-nya.

Sekian, terima kasih. 


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Lock Band Frekuensi Semua Produk Orbit"