Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Cara Mengatasi Keyboard Mengetik Sendiri

Cara Mengatasi Keyboard Mengetik Sendiri

Keyboard adalah alat yang amat sangat penting yang dipergunakan untuk membantu pengetikan pada layar monitor. 

Membantu banyak hal dalam hal pengetikan. Namun keyboard juga bisa rusak yakni keyboard mengetik sendiri tanpa user sadari ataupun secara sadar melihat keyboard mengetik sendiri. Untuk mengatasi hal tersebut Kami menulis artikel ini. 

Mengatasi keyboard mengetik sendiri dapat diatasi dengan mengetahui penyebab yang sering terjadi pada fenomena yang yang langka terjadi. 

Disebabkan oleh beberapa hal seperti kerusakan pada keyboard, adanya pengaturan yang membuat keyboard mengetik sendiri dan masih banyak lagi yang akan coba Kami ulas.

Cara Mengatasi Keyboard Mengetik Sendiri

1. Keyboard Berdebu

Debu yang terdapat di bawah papan keyboard dapat menjadi penyebab terjadinya keyboard mengetik sendiri. Oleh karena itu Anda membersihkannya terlebih dulu untuk mendapatkan keyboard bersih dan enak dipandang. 

Alangkah baiknya untuk dilakukan pembersihan secara rutin pada keyboard itu sendiri atau keyboard yang sepaket lengkap dengan laptop. 

Debu bisa menjadi penyebab disebabkan tumpukan debu yang sudah terlalu akibat pemakaian di luar ruangan ataupun sudah lama didiamkan oleh pengguna. 

2. Rusak Tombol Keyboard

Terkadang keyboard mengetik sendiri yakni hanya satu huruf atau tindakan yang dialami oleh pengguna. Seperti menekan enter secara terus menerus atau tidak dapat ditekan walaupun sudah dicoba berulang. 

Hal tersebut dapat diatasi dengan mengganti bagian yang terkena itu saja. Seperti tombol enter maka ganti tombol enter dengan tombol baru yang disediakan di toko online. 

Baca Juga: Winamp Terbaru Bakal Hadir April Ini

Toko online mungkin tidak menjual satu bagian melainkan semua tombol yang harus dibeli. Jika demikian ganti saja sepasang tombol keyboard. 

3. Pengaturan Keyboard

Pengaturan keyboard yang dimaksud sehingga keyboard mengetik sendiri adalah aplikasi pihak ketiga yang mengatur keyboard untuk mengetik sendiri apabila menjalankan tugas ini. 

Ini hanya program yang tidak dapat Kami sebutkan namanya  secara spesifik namun memang terdapat aplikasi yang menjalankan perintah tersebut.

Baca Juga: Web Cek Plagiarisme Gratis Rasa Premium

Aplikasi ini terdapat di berbagai alat bantu untuk memainkan game atau alat lainnya. Anda harus mencari tahu aplikasi apa saja yang baru saja diinstal belakangan ini untuk mengetahui aplikasi mana yang memberikan perintah pada keyboard untuk menekan salah satu tombol keyboard. 

Berarti kesalahan tidak terdapat pada keyboard melainkan pada aplikasi yang dijalankan tersebut. 

4. Aplikasi Berbahaya yang Terpasang

Aplikasi berbahaya tentu dapat membuat keyboard mengetik dengan sendirinya. 

Lantas untuk mengetahui aplikasi berbahaya yang terpasang bagaimana caranya? caranya sendiri cukup panjang seperti melihat aktivitas yang dicurigai di task manager dan pelu sedikit ketelitian dalam menilainya. 

Cara mudah adalah dengan menggunakan antivirus baik itu antivirus yang sudah disediakan oleh perangkat seperti pengguna yang menggunakan OS Windows maka menggunakan Microsoft Defender untuk melakukan scan. Bisa juga menggunakan antivirus pihak ketiga. 

Hal ini perlu dilakukan disebabkan kelalain pengguna yang mengklik atau memasang aplikasi yang tidak diketahui atau aplikasi yang mengandung virus.

Berbahaya dalam hal apa? Aplikasi semacam ini yang dapat mengontrol keyboard biasanya akan mengambil seluruh data yang diketikkan oleh pengguna pada keyboardnya. 

Baca Juga: Tips Mencaari Warna Senada Untuk Design

Tentu sangat berbahaya apalagi untuk melakukan pendaftaran atau masuk ke suatu halaman website ataupun sosial media. 

Kesimpulan

Cara mengatasi keyboard mengetik sendiri dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti sudah Kami sebutkan diatas. 

Menjadi perhatian Kami adalah aplikasi berbahaya tersebut, cenderung aplikasi berbahaya itu tidak memberikan tanda sehingga pengguna menganggap hanya ketikan atau sentuhan yang biasa disebut dengan ghost touch. 

Itu bisa saja terjadi namun penggunaan antivirus perlu digunakan untuk scan secara rutin keseluruhan perangkat yang Anda gunakan. 

Baca Juga: Tips Mencari Suatu Hal di Pencarian Google

Paling sering terjadi adalah kerusakan keyboard atau salah satu bagian keyboard entah terkena air atau seringnya menekan tombol tersebut seperti tombol enter ataupun spasi. Sekian dari pembahasan cara mengatasi keyboard mengetik sendiri, semoga mendapatkan solusi. Terima kasih. 


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "4 Cara Mengatasi Keyboard Mengetik Sendiri"