Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Lockband MiFi Huawei E5576

Cara Lockband MiFi Huawei E5576

Cara lockband mifi huawei e5576-606 atau dikenal dengan kunci frekuensi untuk mendapatkan jaringan paling bagus.

Kunci frekuensi sendiri bisa dilakukan pada banyak mifi seperti artikel sebelumnya Kami mengulas Cara Lock Band pada mifi h1 orbit terbitan telkomsel.

Mifi huawei e5576 terbilang lebih mudah daripada lockband mifi h1 orbit disebabkan aplikasi yang digunakan nantinya tidak berbayar alias gratis.

Sebelumnya aplikasi yang digunakan adalah Huactrl pro yang mana pengguna diharuskan membayar untuk dapat mengunci frekuensi jaringan. Aplikasi yang diperuntukkan untuk huawei e5576 tidak dapat digunakan oleh mifi h1 orbit.

Adapun cara lockband MiFi Huawei E5576 dapat Anda simak ulasan berikut:

Cara Lockband MiFi Huawei E5576

  • Pertama yang harus dilakukan adalah memasang aplikasi tambahan
  • Aplikasinya adalah huawei manager: https://github.com/boychongzen18/Modem_Webui_Ori-End-Mod/tree/main
  • Setelah dipasang dengan sempurna, buka aplikasi huawei manager
  • Klik icon orang untuk memasukkan user dan password halaman web UI
  • Klik icon antena untuk memasukkan alamat halaman web UI
  • Klik icon refresh untuk memuat kembali apa yang sudah dimasukkan
Cara Lockband MiFi Huawei E5576
  • Untuk Lockband tinggal klik pada bagian 4G Selection FDD
  • Jika sebelumnya Mifi berada pada band B1 (lihat NETWORK) maka klik B3 (1800 MHZ) untuk mengubahnya
  • Selesai.

Lebih jauh tentang lockband mifi yakni memiliki frekuensi tersendiri. Seiring perkembangan teknologi tentu frekuensi sendiri memiliki perkembangan dari masa ke masa.

Baca Juga: Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Google Docs

Oleh karena itu pentingnya memahami berbagai frekuensi supaya Anda dapat menempatkan frekuensi nantinya sesuai kebutuhan dan keinginan.

Seberapa Penting Lockband MiFi Huawei E5576

Penting bagi Anda yang berada di pinggiran kota atau bahkan desa. Apabila berlokasi di pusat kota maka lockband sama sekali tidak diperlukan karena setiap band yang dipilih oleh mifi Huawei E5576 akan stabil-stabil saja namun berbeda jika berada diluar kota.

Dengan melakukan lockband maka jaringan yang didapatkan oleh Huawei E5576 cenderung lebih stabil karena mendapatkan frekuensi yang memang stabil pada area tersebut.

Terkadang mifi Huawei E5576 mengambil frekuensi yang lebih baik "teknologinya" namun mengesampingkan performa lalu lintas internet itu sendiri.

Semakin tinggi frekuensi yang dikunci maka frekuensi tersebut akan memberikan transmisi data lebih baik untuk lalu lintas internet.

Namun mengapa frekuensi yang tinggi tidak memberikan kestabilan yang cukup baik? jawabannya karena area yang disentuh oleh frekuensi tinggi tersebut tidak cukup luas sehingga area Anda tidak cukup baik untuk menggunakan frekuensi tinggi itu.

Baca Juga: Remove Background Tanpa Pengurangan Resolusi

Biasanya terjadi pada frekuensi 2300 MHz, seharusnya semakin tinggi frekuensi yang dikunci akan semakin baik namun tidak demikian ini hanya cakupan area yang tidak dapat sentuh oleh frekuensi 2300MHz.

Anda sebagai pengguna Huawei E5576 harus menurunkan frekuensi untuk mendapatkan frekuensi terbaik dan stabil bukan tercepat.

Hampir semua frekuensi untuk kebutuhan jelajah internet saat ini sudah cukup mumpuni. Tidak harus mengunci frekuensi yang tinggi yang tidak mencakupi area Anda.

Apabila memaksa frekuensi yang tinggi maka yang Anda dapatkan adalah kelambatan dalam jelajah internet disebabkan mifi Huawei E5576 tidak cukup baik menangkap frekuensi tersebut.

Baca Juga: 4 Tips Membeli RAM Laptop di Online Shop

Hal ini juga dipengaruhi oleh BTS area Anda yang memang tidak dipasangkan pada frekuensi tersebut sehingga mifi mencari BTS yang lebih jauh untuk memenuhi ekspektasi tuannya.

Kesimpulan

Cara lockband mifi Huawei E5576 lebih mudah dilakukan daripada melakukan lockband pada mifi orbit h1.

Mudah dalam artian aplikasi yang digunakan untuk kunci frekuensi gratis.

Adapun versi yang Kami gunakan untuk lockband pada aplikasi huawei manager adalah versi 4 kini sudah ada hingga versi 9 yang memiliki kelengkapan informasi lebih lengkap daripada versi 4.

Baca Juga: Cara Membuat Daftar Pustaka di Google Docs

Namun versi 4 sudah dapat digunakan sebagaimana fungsi dari aplikasi huawei manager itu sendiri.

Sekian, terimakasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Lockband MiFi Huawei E5576"