Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tempat Lirik .lrc dan Menggunakannya di Android

Tempat Lirik .lrc dan Menggunakannya di Android

Haris Discussion - Lirik lagu dengan format .lrc sudah mulai ditinggalkan karena adanya layanan streaming musik gratis maupun yang berbayar. Walaupun sudah mulai ditinggalkan format lirik satu ini masih digunakan oleh beberapa orang. Apakah itu Anda? haha.. 

Biasanya lirik lagu itu disimpan oleh orang-orang yang gila akan musik dan mempunyai penyimpanan data eksternal yang besar. Layanan streaming musik sendiri diperuntukkan untuk orang-orang yang tidak mempunyai banyak penyimpanan maka dari dari itu ada cloud lebih mudah. 

Bagi sebagian orang menyimpan lagu secara offline lebih bai karena tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperi buffering, kebahisan kuota dan kendala lainnya. 

Tempat download format .lrc memang banyak di internet tetapi untuk lirik lagu Indonesia tidak banyak. Admin sendiri menemukan satu dengan database yang cukup besar. Dengan adanya .lrc tidak harus lagi membuka google untuk melihatnya. 

Dengan membuka google saja cukup mudah tetapi ada yang lebih mudah yakni include dalam aplikasi musik yang diputar. Seperti halnya spotify, joox dan lain sebagainya yang mana lirik lagu tersebut include. Berikut tempat lirik .lrc dan cara menggunakan lirik .lrc di andoid.


Tempat Lirik (.lrc)

Tempat Lirik .lrc dan Menggunakannya di Android

Jika berselancar di internet kita akan mendapatkan banyak sekali situs-situs yang menyediakan lirik lagu tetapi tidak dalam format lirik (.lrc). Untuk itu admin akan merekomendasikan situs SyairDotinfo

Dalam situs tersebut sudah ada tempat unduh untuk format .lrc dan sudah disesuaikan dengan waktu dari lagu yang akan diputar. Jadi kita tidak harus mengubahnya lagi melainkan mencari lagu yang sesuai dengan waktu dari situs tersebut. Biasanya waktu lagu dan lirik disitus tersebut akan sama dengan waktu lagu dari official musik di youtube. Situs ini juga memiliki banyak lirik lagu Indonesia, silahkan dicari.

Cara Menggunakan Lirik (.lrc) di Android

Tempat Lirik .lrc dan Menggunakannya di Android

Jika kalian menggunakan xiaomi, buka apalikasi musik bawaan kemudian putar lagu tersebut lalu klik titik 3 diatas kanan dan klik ubah info lagu dan scrool kebawah klik pilih berkas lirik. Pilihlah lirik yang sudah diunduh tersebut. Jika diputar lagunya maka lirik akan muncul sesuai dengan isi dari lagu tersebut.

Tempat Lirik .lrc dan Menggunakannya di Android

Untuk aplikasi pihak ketiga, admin sarankan untuk memakai Music - Audio Player dari pengembang Leopart V7. Caranya seperti biasa buka aplikasinya, putar lagu kemudian klik icon music untuk tampil dengan tampilan penuh. Kemudian Click to find lyrics. Terdapat dua opsi, pertama ada opsi untuk mencarinya secara online, kedua secara offline atau file lirik yang sudah diunduh. 

Demikian pembahasan mengenai tempat dan cara pemakaian lirik lagu di Andoid. Admin merekomendasikan situs diatas karena terdapat lirik (lrc) lagu-lagu dari indonesia. Untuk lagu berbahasa inggris sudah banyak bertebaran. 

Sedikit kebelakang dulunya lirik lagu ditulis dikertas dan dihafal. Dengan pesatnya perkembangan zaman dan cepatnya koneksi internet membuat lirik lagu secara cepat didapatkan dengan hanya search google. Dulunya sih untuk membuka google saja memperlukan waktu terlebih harus ke warnet dulu, haha.. Setelah ditulis hafal berdandang bersama kawan, rasa itu mulai tiada untuk anak era sekarang. 

Terdapat perbedaan yang jelas dirasakan keduanya, terdapat baik dan bukan buruk tepatnya tetapi era sekarang tidak merasakan hal yang serupa karena sudah dimudahkan oleh adanya teknologi. Semoga bermanfaat.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Tempat Lirik .lrc dan Menggunakannya di Android"